Misteri D.B Cooper , 45 tahun Tak dapat di pecahkan - MYSTEINDO Misteri D.B Cooper , 45 tahun Tak dapat di pecahkan

Advertisement

Friday, January 27, 2017

Misteri D.B Cooper , 45 tahun Tak dapat di pecahkan

Misteri D.B Cooper

 Anda tahu kasus pembajakan pesawat yang dilakukan orang misterius dengan nama samaran Dan Cooper ? Salah seorang penumpang pesawat Boeing 727 yang membuat salah satu kasus misteri terbesar yang ditangani FBI.



 Peristiwa ini terjadi pada 24 November 1971 , saat itu seorag pria kurus dengan setelan rapi dengan sikapnya yang sopan membayar 20$ di bandara Portland , Oregon , Ia duduk di kursi 18c dan sengan santainya memanggil seorang pramugari dan menyerahkan catatan kecil , pramugari itu mengira Cooper hanyalah salah satu dari orang-orang iseng yang ingin meminta nomor telepon senhingga ia menyimpannya dalam saku baju tanpa melihatnya .

"Nona , sebaiknya kau membaca catatan itu , aku membawa bom " Bisik cooper pada pramugari tersebut

 Pramugari itu tak langsung percaya namun untuk memastikan ia lalu membaca tulisan di kertas itu " Aku membawa Bom di koperku , aku akan menggunakannya jika dibutuhkan , pesawat ini telah di bajak"

 Dalam catatn juga disebutkan jika ia meminta uang tebusan sebesar  US$200.000 , empat parasut Dikirim ketika pesawat mendarat di bandara Seattle-Tacoma , Washington.


 Setelah menerima uang dan 4 parasut Cooper melepaskan 36 penumpang hingga hanya tersisa 4 kru pesawat yang bersamanya , Pesawat yang hampir kosong kembali lepas landas , pada saat itu FBI telah mengirim dua pesawat tempur untuk mengikuti Boeing 727.

 Pada saat itulah misteri Cooper dimulai , tidak lama setelah lepas landas Cooper memerintahkan pada pilot agar terbang ke arah meksiko dengan kecepatan 170 knots dengan ketinggian 10.000 kaki , Cooper lalu memerintahkan semua kru untuk masuk ke kokpit pesawat sementara Cooper mengikatkan parasut ke tubuhnya , tidak lama para kru melihat lampu indikator menyala menandakan pintu buritan pesawat terbuka mereka jua merasakan tekanan udara berubah drastis.

Pilot pesawat bernama Scott lalu bertanya untuk terakhir kalinya lewat mikrofon  "Apa kau membutuhkan sesuatu ?"

"Tidak!"

 Itulah terakhir kalinya suara Cooper terdengar oleh kru pesawat diantara suara buruknya cuaca saat itu

 Pesawat akhirnya mendarat kembali di bandara Reno dengan pintu buritan terbuka , Agen FBI dan polisi lokal yang menyerbu hanya dapat menemukan sepuntung sisa Rokok , dua parasut serta Dasi hitam beserta penjepitnya tanpa ada tanda-tanda keberadaan Cooper.

 Dua pesawat tempur yang mengikuti dari belakang menyatakan jia mereka tidak melihat adanya orang yang melompat dari buritan pesawat , namun mereka juga mengatakan jika buruknya kondisi cuaca saat itu membatasi jarak pandan mereka.

 Sampai saat ini misteri Cooper belum terpecahkan seluruhnya , ada beberapa petunjuk yang hampir membawa misteri ini pada akhirnya namun selalu berakhir dengan kebuntuan , mungkin suatu j=hari nanti akan ada orang  yang dapat memecahkan misteri ini , begaimana menurut anda ?

Posted by: Raven Chase MYSTEINDO, Updated at: 9:38 AM
No comments:
Tulis comments