Penjelasan di balik Penampakan Kuyang Awayan - MYSTEINDO Penjelasan di balik Penampakan Kuyang Awayan

Advertisement

Friday, January 27, 2017

Penjelasan di balik Penampakan Kuyang Awayan



(Mysteindo) Beberapa waktu lalu warga Awayan , Kalimantan selatan di gegerkan dengan rumor yang beredar tentang teror kuyang , kuyang sendiri adalah hasil dari ilmu hitam yang di pelajari seseorang dengan berbagai motif.

 Puluhan warga Awayan mengatakan jika mereka melihat kuyang ini dengan mata kepala sendiri bahkan ada beberapa yang mengaku di datangi secara langsung , kuyan ini umumnya mengincar ibu-ibu yang sedang hamil dan beraksi saat si korban tidur.

 Yang jadi pertanyaan apakah benar peristiwa kuyang yang terjadi di Awayang ataukah hanya Hoax , menurut saya pribadi  hal ini merupakan sebuah peristiwa yang disebut histeria massal, histeria massal adalah gangguan psikis yang dialami oleh sekelompok orang dan dikonversi oleh otak dalam bentuk fisik , histeria massal sering kali terjadi saat ada suatu rumor yang menyebar di kalangan masyaarakat yang di kuatkan dengan adat atau mitos setempat dan kesaksian beberapa orang yang membuat orang lain yang mendengar rumor tersebut terpengaruh.

 Di dunia beberapa histeria massal yang pernah terjadi diantaranya terjadi di amerika , tepatnya di sebuah pabrik testil dimana saat itu puluhan karyawan wanita tiba-tiba mengalami demam tinggi disertai dengan bercak merah di kulit , akibatnya puluhan karyawan tersebut dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan , begitu besarnya kejadian tersebut pemerintah setempat lalu mengirim tim untuk menyelidiki fenomena wabah mendadak ini , tim penyelidikan menemukan dua kumbang juni yang di duga sebagai dalang di balik kejadian ini , namiun setelah diselidiki lebih lanjut diketahui jika gigitan kumbang juni tidak dampai menyebabkan penyakit parah sampai harus di bawa ke rumah sakit , pihak penyelidik lalu menyimpulkan jika ini merupakan kejadian histeria massal yang dialami karyawan akibat stress.



 Kasus histeria massal lain juga pernah terjadi di Puerto Rico , Meksiko , saat itu puluhan ternak milik warga mati misterius , warga setempat beranggapan jika hal ini merupakan ulah dari makhluk mitos yang di percayai warga , Chupacabra , makhluk ini dikatakan menghisap darah dan memiliki sayap mirip kelelawar , bahkan beberapa warga mengaku melihat hewan aneh yang terbang di langit Meksiko , namun dari hasil penelitian yang di lakukan berbagai universitas di California menyatakan jika ini merupakan histeria massal.



 Apa buktinya jika kondisi psikis seseorang dapat menjadi sebab penampakan ? buktinya sederhana , pernahkah anda memikirkan kenapa makhluk halus di tiap negara atau benua berbeda ? , di Indonesia makhluk halus yang di kenal cenderung memiliki penampilan buruk seperti pocong , kunrilanak , kuyang dll , sedangkan di amerika makhluk halus yang mereka percayai cenderung memiliki penampilan aneh atau disebut monster seperti Chupacabra , Bigfoot , Yeti dll atau memiliki tubuh tembus pandang seperti Grey Ghost atau bahkan Casper.

 Mengapa demikian , hal tersebut di pengaruhi dari lingkungan yang bebeda , di Amerika makhluk seperti monster cenderung lebih ditakuti karena bisa membunuh di banding dengan hantu yang tidak begitu di percaya , sedang di Indonesia makhluk seram lebih ditakuti di banding makhluk aneh seperti Monster , coba saja jika hantu seperti Orb yang memancarkan cahaya ada di Indonesia , alih-alih dianggap sebagai hantu mungkin malah di anggap malaikat.



 Lalu yang jadi pertanyaan utama adalah benarkah makhluk halus seperi kuyang atau yang lain benar-benar ada ? saya pribadi sendiri percaya jika makhluk halus itu ada , alasannya ? ada banyak bukti yang menunjukkan adanya eksistensi makhluk halus , contohnya kesurupan , mungkin anda mau mengatakan jika ada penjelasan ilmiah di balik fenomena kesurupan , saya tahu hal itu , lalu kenapa saya menjadikannya sebagai alasan ? karena saya percaya pada hukum sebab-akibat , setiap sebab pasti ada akibatnya , coba pikirkan , jika anda sedang duduk manis lalu tiba-tiba ada luka irisan panjang di tangan anda tanpa ada yang menyentuh tangan anda apakah itu mungkin , begitu juga dengan peristiwa kesurupan , tidak mungkin jika seseorang yang awalnya tenang jadi seperti gila tanpa sebab , pasti ada sesuatu yang menyebabkan hal itu , dan disinilah penjelasan ilmiah berfumgsi.

Jadi apakah makhluk halus benar-benar ada? untuk percaya atau tidaknya itu terserah pada anda , namun anda tidak bisa terus mengabaikan kejadian aneh yanng terjadi di sekitar andadengan pikiran ada penjelasan ilmiah di baliknya.

Posted by: Raven Chase MYSTEINDO, Updated at: 9:53 PM
No comments:
Tulis comments